SELAMAT DATANG METALHEAD

Wednesday, June 22, 2016

review biografi dan info terbaru dari IMMORTAL RITES black metal Kediri



 IMMORTAL RITES band bergenre black metal dengan konsep musik mengusung sejarah dan mythos jawa ini terbentuk pada 1997 dengan nama DEMON CHURCH pasa pertengahan 1998 mengubah nama menjadi IMMORTAL RITES di kota KEDIRI JAWA TIMUR INDONESIA dengan formasi awal ARIFIN (VOCAL),ANDIK (GITAR),DWI (BASS) dan AAR (DRUM). di tahun 2000 IMMORTAL RITES merilis single pertama yang diberi judul PURNAMA dimana single itu dirilis oleh BLACK HEART SURABAYA.dengan seiring waktu berjalan di awal 2001 AAR mengundurkandiri dari band posisi DRUM dan posisinya langsung diisi oleh DODI drumer dari DAMIEN.pada tahun yang sama pula IMMORTAL RITES merekrut DONI (ICONOCLASM) untuk gitar .dan pada pertengahan 2003 ARIFIN (VOCAL) mengundurkan diri, bertepatan dengan masuk IMMORTAL RITES di PARDESI STUDIO untuk merekam single "MY NEW WORLD" yang dirilis oleh KEDIRI METAL ASSOSIATION. di 2004 awal untuk kedua kalinya IMMORTAL RITES ke PARDESI STUDIO untuk merekam demo pertama ADDD-IR dalam format CD.yang dirilis oleh MYSTIC DIVISION99 .dan selang setahun tepatnya di tahun 2005 IMMORTAL RITES merilis sebuah dokumentasi dari kumpulan VCD LIVE mereka dengan title ADDD-IR CHAOSADISTICLIVE 04-05. pada awal 2006 IMMORTAL RITES sign dengan LUDAH PRODUCTION untuk kembali merilisan FULL CD ALBUM mereka dengan title "API DARI TIMUR" dalam format cd, album ini dirilis tahun 2007 di rekam di NADA MUSIKA SURABAYA berisikan 10 lagu (1kover SEPULTURA-TROOPS OF DOOM). 1 tahun setelah perilisan album tersebut, DODI (DRUM) mengundurkan diri dari band posisi ini sempat diisi oleh J HAMMERGOD (EMPTYS/DIABOLICAL/DRY) NIFELHEIM (ETERNAL DARKNESS) dan YAHNES (TENGGOROKAN). di pertengahan 2009 bertepatan dengan konser 11 tahun "API DARI TIMUR" di SURABAYA ,DWI (BASS VOCAL) mengundurkan diri yang mana ini menjadi show terakir DWI di IMMORTAL RITES sepeninggal DWI posisi vocal sempat dibantu MAGUS(RAJAM) YUDI(EMPTYS) dan YORFIRE(AMRETA) untuk live perfom .awal 2011 masuk Anggi & Win (DEVOTION) pada posisi drum dan guitar setelah mundurnya andi.dan pada april 2011 merilis single BENDERA PALANG HITAM yang di rekam di NDOSE STUDIO KEDIRI.kemudian mei 2011 IMMORTAL RITES kembali merilis single "GARUDHOJATI' dan di penghujung september 2011 IMMORTAL RITES kembali merilis single dengan title "PUSARAN ENERGI SURGA". akhir 2011 posisi drum digantikan ARIS.dan pada pertengahan 2013 andi kembali dan posisi ini melahirkan demo "ONEASTERN FIRE". berturut ke demo 2014 "ASMARADAHANA" dan pada akhir 2015 setelah mundurnya andi untuk kesekian kalinya mereka sign dengan SATANARSA RUSSIA untuk perilisan mini album di cetak terbatas 200copi dan dicetak fornat kaset oleh SADISMETAL .awal 2016 pihak MUSICBOX malaysia berkenan merilis Split tape dengan ATROCIOUS dengan tajuk "KUASA GELAP". maret 2016 setelah merecord materi split mereka kembali mencoba merilis VCD perdana dari single "MEDANG IN MATARAM LAND" via CINEMA REBEL.

Dan untuk kesekian kalinya disaat dalam rangkaian tour mini album WINOTO mengundurkan diri dari band hingga tersisa DONI (BASS VOCAL) dan ARIS (DRUM) untuk guitar mereka terpaksa memakai additional guna mengakhiri rangkaian tour yang sudah terjadwal .dan pada juli-agustus ini mereka akan merecord materi single  "LEGIUN API" dan beberapa lagu untuk SPLIT dengan SOREM (PROBOLINGGO).

sekian biografi dari IMMORTAL RITES band yang dukup produktif asal kota tahu kediri ini.
nah untuk mengetahui perkembangan terbaru mereka kami mencoba menghubungi salah satu dari personil mereka yaitu DONI alias mas PETEK hehehehehehe by telepon, mari simak obrolan kami di bawah ini :


*hallo mas Doni IMMORTAL RITES ! apa kabar mas bro dengan IMMORTAL RITES ada info perkembangan / planing terbaru kah  ?


IMMORTAL RITES : kabar baik ..mini album kedua kita sudah rilis akhir tahun kemarin via SATANARSA RECORD RUSSIA dirilis dalam format cd dicetak hanya terbatas 200keping
dan dirilis ulang pada april kemarin via SADISMETAL GRESIK dalam format kaset
mini album ini kami beri tajuk BHRA GARUDAKRODHA DAHANAPURA kami tetep seperti slbum pertama masih dalam ranah SPIRITUAL dan BUDAYA kemudian berturut kami ngerilis VCD live single dengan tajuk MEDANG IN MATARAM LAND via CINEMAREBEL dan setelah lebaran ini kita akan rilis SPLIT TAPE dengan ATROCIOUS malaysia dengan mempercayakan label MUSICBOX malaysia format kaset
planing untuk akhir tahun ini adalah merecord beberapa single buat dedikasi dan kompilasi juga SPLIT CD dengan SOREM.

*aow great planing yang super ngebut yo mas ! heheheheheheheheh 
 boleh tau gak mas pengerjaan split album ini ada kendala dan kemudahan kah ?



IMMORTAL RITES :.mini album ini berselang sangat lama dengan album.pertama yang dirilis pada 2007 hampir 9tahun terkesan memang jalan di tempat namun itulah justru yang menjadi bukti eksistensi kita. karena kurun waktu tersebut kami bongkar pasang personil
proses recording dan persiapan tergolong cepat.karena kami kerjakan hanya dalam waktu 2mingguan.

*wedew gas puol dong mas. keren keren !!! nah setiap materi dalam sebuah album kan pasti ada salah satu lagu yang menjadi senjata andalan sebuah band ! kira-kira di album ini lagu apa yang terpilih menjadi andalannya ?

IMMORTAL RITES : RBHRA GARUDAKRODHA DAHANAPUA adalah single yg kami pilih untuk judul istimewa,karena single ini kami garap hanya dalam waktu 1mingguan menjadi andalan dan lagu wajib live kami sekaligus sangat mewakili semua isi dari mini album ini.

*ngebut terus yo mas penggarapanya hehehehehehe.nah dalam proses penggarapan album ini apa ada sosok teman-teman sendiri atau musisi lainya yang ikut ambil bagian dalam proses pengerjaan materinya ?


IMMORTAL RITES : dalam mini album ini kami di bantu VIDI dari DEMIGOD untuk mengisi lagu NIGHTBLOOD (Dissection-cover) kemudian juga ada AL ISYTHAR dari BLASPHEMER surabaya

*ouh gitu mas ! nah kalo soal perbedaan tersendiri materi album ini dengan album terdahulu apa sih mas kalo boleh tau ? dan formasi sekarang di band tinggal siapa saja ?


IMMORTAL RITES : perbedaan hanya di musikalitas saja klo album pertama kami mencoba bermain dengan tempo sedang di mini album kedua ini kami coba bermain dengan menaikkan tempo walo di beberapa lagu tempo2 sedang tetap kami ambil untuk menjaga ROOT dengan album pertama dan secara lirik kita membalik 70-30 klo album pertama 70persen ke SPIRITUAL di mini album kedua ini BUDAYA (MYTHOLOGI dan HISYORY ) yang kami tekankan ke 70%.
setelah merekam perilisan Vcd dan split bulan maret kemarin kita ditinggal gitaris kami jadi formasi terkini tersisa saya *Doni bass vokal dan *Aris Drum untuk guitar kita pakai additional

*berputar 180' berarti ya mas ? .ouh jadi sekarang berdua saja mas ! sama kaya duo serigala ya hehehehehehehe
nah untuk planing rilis nya album ini kira-kira kapan mas ? ,dan sudah ada record label kah ?


IMMORTAL RITES :.album baru kani planingkan tahun depan untuk label sendiri belum bisa kita berandai-andai.
karena pada dasarnya label manapun nanti yang akan rilis asal semua seperti yg kami harapkan kita ok saja karena toh kita tahu di nusantara ini label Black Metal sangat bisa di itung dengan jari.

*jadi masih ada space waktu lah ya mas hehehehehe, dan kalau sudah rilis album barunya ada rencana untuk promo tour / media kah mas atau sekedar rilis dan manggung seperti biasa ? dan untuk promo media sendiri kalo boleh tau apa aja sih mas akun media sosil dari IMMORTAL RITES?

IMMORTAL RITES :.promo tour dan media jelas menjadi bagaian dari rangkaian sebuah perhelatan pesta perilisan album dan tentunya itu akan sangat kami harapkan nantinya dengan teman2 seantero nusantara.
yap tentunya kita sudah tahu media sosial sangat membantu band-band metal. saat ini kami punya fanpage.group.wa.bb.dan website dari semua itu facebook lah yg paling dominan untuk kita saling berbagi info seputar IMMORTAL RITES !
- untuk fb. kita pakai : http://www.facebook.com/immortalrites98
- group dan fanpage di IMMORTAL RITES 
- wa.phone 085655672525 bb 547149b7 






No comments:

Post a Comment