SELAMAT DATANG METALHEAD

Sunday, June 19, 2016

news review KILLHARMONIC kediri technical death metal




Dimulai pada awal 1997. dengan banyak perubahan line-up.

awal:

KILLHARMONIC didirikan dan dibentuk di Kediri Indonesia pada awal tahun 1997 oleh Innu sebagai vokalis / konseptor / pendiri. Pertama KILLHARMONIC.



Awal karir bermusik mereka bermain death / grind, tapi sekarang Musik mereka lebih brutal, lebih teknis, lebih berat, lebih progresif, dan lebih kompleks,



Selang bergulirnya waktu KILLHARMONIC mendapat banyak perubahan line-up sejauh ini.

line-up 1:

Innu (gitar / voc - ex-Necropolis, INNER), Sandra (drum, mantan Necropolis, INNER), Yoseph (bass, ex-WASHBRAIN).



line-up 2 : Innu (gitar / voc), Yoseph (bass), Wahyu (drum, ex-WASHBRAIN). Sandra meninggalkan band karena mencari pekerjaan dan pindah ke kota lain.



line-up 3: Innu (gitar / kembali voc), Wahyu (drum), Wawan (voc, mantan TENGGOROKAN). Yoseph meninggalkan band karena dia menikah dan pindah ke kota lain. Kami memutuskan untuk beeing trio. Meski tanpa pemain bass kita masih berat dan intens bercinta.



line-up 4 : Innu (gitar), Wawan (voc), Ongky (drum, mantan perlahan TEROR drummer, mantan FASTINATION gitaris), Octa (bass, ex-SOLUSI gitaris, sekarang di EXTREME parau). Wahyu meninggalkan band untuk mencari pekerjaan ke pulau lainnya.



line-up 5: Innu (gitar), Ongky (drum), Wawan (voc), Andri (bass, ex-REFUSCATION gitaris). Octa meninggalkan band untuk beberapa alasan.



line-up 6 : Innu (gitar), Ongky (drum), Wawan (voc), Alex (bass, ex-perlahan TERROR, FASTINATION gitaris). Andri meninggalkan band karena ia tidak akan bermain musik lagi.



line-up 7 : Innu (gitar), Ongky (drum), Wawan (voc), Alex (bass), Romy (rythm gitar, mantan NO FRONT). Romy telah bergabung dengan

band karena kita membutuhkan gitaris kedua untuk membuat musik kami lebih merdu, lebih berat, dan selaras dengan karya gitar ganda Mei



line-up 8 : Innu (gitar), B-Lee (drum), Matto (Vokal), Deni (Bass). Di album Ras Disgrace Manusia.



#line-up 9 : Innu (gitar), B-Lee (drum), Matto (Vokal), Bjan (Bass). Deni keluar dari band untuk mencari pekerjaan.



line-up 10 : Innu (gitar), B-Lee (drum), Matto (Vokal), Deni (Bass). Deni kembali ke kamp. Untuk menggantikan posisi B'jan yang meninggal beberapa minggu yang lalu.



line-up sekarang : Innu (gitar), B-Lee (drum), Matto (Vokal), Lohan (Bass). aktual line-up.


 Pada bulan Juli 2000 mereka memasuki Natural Studio [Surabaya] untuk merekam demotape pertama mereka dengan sistem rekaman live. Mereka menandatangani kontrak dengan Die Produksi dan demo tittle adalah "Hatred Diminished In Dismembered Head" yang berisi 8 lagu  menekankan dan trendcrushing brutal symphonichaos teknis jalan gila kematian gorechestral

 Sekarang demo itu kembali ditekan pada format CD dan dirilis oleh Rottrevore Records untuk 500 eksemplar.
 Pada bulan September 2002 band ini masuk Biru Studio [Solo] untuk merekam album ke-2 mereka yang berjudul " Hate That Never Set " yang berisi 9 lagu dari symphonichaos gorechestra death metal. Enam lagu baru yang diaransemen ulang, dua lagu yang diambil dari " Hatred Diminished In Dismembered Head" demo, dan one crust/grind yang ditujukan untuk semua grinder maniak. Mereka menandatangani kontrak dengan Metal Ground Records untuk album ini. Musikalitas Killharmonic sendiri ter influence oleh Mortal Decay, Suffocation, Monstrosity, Vile, Sinis, Cryptopsy, Martyr, Pantera, Nil, Hate Eternal, Sepultura, Gorgasm, Symphony X, Asal, Dream Theater, Cacophony, Aghora, Tony Macalpine, Yngwie Malmsteen, Marty Friedman, Planet X, Teori Dalam Praktek, Megadeth, Muse, dan juga berbaur dengan banyak klasik, jazz, atau touchs progresif.






 Sekarang ini mereka masih menunggu proses mixing dari album ke-4 KILLHARMONIC, yang dikerjakan di Mbah Jenggot Recordings. Selain itu mereka tetap tetap menjalankan latihan-latihan rutin saja dan mengisi gisg-gigs yang ada.


Mereka menjelaskan bahwa materi kali ini  tidak jauh berbeda dengan album ke 3 KILLHARMONIC, cuman untuk durasinya lebih panjang-panjang. Aransemennya sedikit lebih rumit dan lebih banyak eksplorasi nada. Dan mereka akan merilis album baru tersebut dengan berisikan 7 lagu baru, 1 lagu lama yang direkam ulang (dari album ke-2 Hate That Never Set), dan 1 lagu cover.


Untuk rekaman album ini pun mereka laksanakan di 2 tempat yakni rekaman drums, gitar 1, dan bass bertempat di TMK Records, sedangkan untuk rekaman gitar 2 dan vocal bertempat di Ndose Records. Untuk label, mereka akan percayakan pada Armstretch Records Bandung. Untuk bocoran materi KILLHARMONIC preview unmix yang masih raw kalian bisa cek vidio di bawah ini.

https://www.youtube.com/results?search_query=Killharmonichaos

No comments:

Post a Comment