SELAMAT DATANG METALHEAD

Saturday, June 18, 2016

press release BLESS THE KNIGHTS



    PRESS RELEASE 
    ALBUM PERDANA “BLESS THE KNIGHTS” 2015

Mengawali awal tahun 2016 Bless the Knights mencoba memberikan energi modern progresif metal untuk Indonesia dan dunia. Album perdana ini berisi 9 lagu bertempo cepat, dengan detail progresif yang rumit, riff yang gahar, dan sound modern yang dinamis.

Bless The Knights dibentuk pada 7 april 2009 dengan nama Blitzkrieg oleh gitaris mereka, mrfritzfaraday yang pada saat itu merasa musik indonesia butuh perubahan kualitas dikarenakan begitu banyaknya band yang bermunculan dengan keseragaman jenis musik dan cenderung saling mengikuti satu sama lain. Sesuai dengan arti namanya yaitu Serangan Kilat, musik Blitzkrieg yang mengandung banyak detail dan kompleksitas harus dapat dipetanggung jawabkan diatas panggung sebagaimana layaknya sebuah serangan militer yang harus bisa dipertanggung jawabkan efeknya terhadap masyarakat.

​Pada masa-masa awal terbentuk, Blitzkrieg memilih jalur progressive metal sebagai benang merah dari visi bermusik mereka dan seiring dengan berjalannya waktu mengalami pendewasaan hingga menemukan gaya bermusik mereka yang sering kali mereka sebut Aggressive Heavy Metal Progressive. Blitzkrieg pada tahun 2010 telah merilis sebuah album “Energy of Anger” yang berisikan 6 lagu original mereka. Pada saat itu formasi Blitzkrieg hanya berisikan 2 orang, yaitu mrfritzfaraday (Gitar, Bass, dan Vokal) dan Erick Kevin (Drum). Blitzkrieg juga merupakan salah satu band yang mengisi line-up dari album kompilasi fenomenal “Born To Fight” yang berisikan band-band legenda Indonesia, seperti Rotor, Imanissimo, Divine dan banyak band berbahaya lainnya.

​Blitzkrieg semakin dikenal oleh publik ketika mereka menjadi salah satu band pembuka dari Superband PSMS (Mike Portnoy, Billy Sheehan, Tony Macalpine, Derek Sherinian) pada RockFest 2012, juga menjadi pembuka dari band death metal asal Swedia, Grave di tahun 2013. Pada tahun yang sama Blitzkrieg juga menjadi salah satu headliner pada Jakarta Guitar Festival 2013 bersama Guitar Idol 2009 asal Thailand, Jack Thammarat dan gitaris fingerstyle asal inggris, Mike Dawes.

​Pada tahun 2014, Blitzkrieg memutuskan untuk memproduksi album kedua mereka yang bertajuk “Bless The Knights”; Nama inilah yang akhirnya menjadi nama baru mereka dikarenakan nama Blitzkrieg masih eksis/dipakai oleh beberapa band di luar negeri. Sesuai dengan misi awal yang diusung para punggawa Bless The Knights/Blitzkrieg yaitu sebisa mungkin menempatkan musik mereka ke level yang lebih tinggi yaitu level internasional.

​Formasi terkini dari Bless The Knights adalah: mrfritzfaraday (Gitar), Novy Rock (Vokal), Q (Drum) dan Olgie Alvianus (Gitar). Formasi ini adalah paduan dari Agresifitas, Kompleksitas, Kreativitas, dan Modernitas musik metal yang akan mengguncang setiap panggung yang mereka mainkan.


Album ini banyak bercerita tentang tema perjuangan hidup, motivasi untuk mengejar mimpi dan hubungan pribadi dengan Tuhan di kehidupan sehari hari yang biasa kita temui. Album ini mengusung sebuah lagu yang berjudul "You’ve Created Your Own Monster" yang didaulat sebagai hit single perdana Bless the Knights. Yang lebih menarik adalah pada track "Surrounded by Idiots" Bless the Knights berkolaborasi dengan gitaris legendaris Indonesia yaitu EET SJAHRANIE dan Basis cadas ARYA SETYADI.

​Influens bermusik Bless The Knights sebagian besar adalah band-band metal dan progresif mancanegara seperti Protest The Hero, Dream Theater, Lamb of God, Threat Signal, Periphery, Monuments, Intervals, dll dipadu dengan kreativitas dan komposisi yang mereka buat secara original.

Bersama label Greenland Indonesia yang juga merupakan label dari Funky Kopral, Voodoo dan Candil, Bless the Knights diharapkan bisa diterima oleh pecinta musik rock dan metal Indonesia. Album ini juga di release secara global/internasional oleh label asal Amerika, Shredguy Record.

Semoga album ini bisa menjadi inspirasi serta berkotribusi positif bagi dunia musik Indonesia.




Label ​​: Greenland Indonesia
International Distribution: Shredguy Records
Produser​: mrfritzfaraday & Bayu Randu
Judul​ Album​: Bless the Knights
Web ​​: www.blesstheknights.com
Facebook​: blesstheknights
Twitter​​: @blesstheknights

No comments:

Post a Comment