SELAMAT DATANG METALHEAD

Saturday, June 25, 2016

HELLHOUND death metal from Malang yang sedang bersiap dengan album baru dan formasi baru



HELLHOUND terbentuk di awal tahun 2012 dengan personel 3 orang yakni Andika (gitar) , budi (gitar) dan nofa (vocal). Saat itu band ini masih berupa proyek saja, belum menjadi band seutuhnya . Setelah merilis 3 lagu pertama direverbnation di pertengahan tahun, mereka mendapatkan Dedi (bassis) dan Septian (drummer) untuk melengkapi proyek ini agar menjadi band seutuhnya. Namun di akhir tahun septian resigned dari band dengan alasan akademis.
Diawal tahun 2013, Sahi mengisi posisi drum yang kosong sehingga band ini bisa melanjutkan target album. Pertengahan tahun mereka merilis demo lagu yang berisikan 3 buah lagu dan 1 lagu cover. Demo ini yang menjadi awal perkenalan mereka dengan Alfan Afero dari Brutal Infection Records. Dan akhir tahun 2013 mereka resmi signed dengan Brutal Infection Records. Demo pertama di rilis ulang dalam packaging yang lebih pro oleh Brutal Infection Records.
Awal tahun 2014 mereka memulai proses take ulang semua materi dan menambahkan materi-materi baru yang mereka selesaikan di bulan Agustus. Pada November 2014 Album pertama mereka "For Whom You Pray" dirilis oleh Brutal Infection Records.dan di Bulan februari 2015 mereka  me-launching album ini di "Jakarta Hellground 3" bertempat di Maitrin Cafe & Resto, Jakarta. Tepat setelah show di Jakarta Hellgrouns 3, Dedi mengundurkan diri dari HELLHOUND karena berkonsentrasi pada keluarganya.
Setelah dedi resigned, akhirnya mereka cepat  mendapatkan  farizki di posisi bass di pertengahan 2015. Akhir tahun mereka berkonsentrasi menyiapkan materi untuk album baru. Namun sebelum proses record dimulai, Nofa menyatakan resigned dari band karena alasan keluarga. Melalui audisi, HELLHOUND  mendapatkan Habib (ex Dying Firaun) sebagai vocalis. Awal tahun 2016 mereka merampungkan 2 demo lagu yang dirilis kembali oleh Brutal Infection Records dengan judul “Entropic Geneseis”. Namun disayangkan Setelah Entropic Geneseis dirilis, Farizki resigned dari band dengan alasan akademis.
Setelah farizki resigned dari band mereka langsung  menggandeng El di posisi additional bass, dan di bulan Juni 2016, El resmi menjadi bassis dari Hellhound. Dan saat ini mereka sedang dalam proses pembuatan album kedua yang rencananya akan dirilis kembali oleh Brutal Infection Records.

Itulah sedikit ulasan seputar biografi HELLHOUND.
Nah kareka saking keponya kami ( official BLACK DIMENSION ZINE ) langsung menghubungi salah satu personil dan pendiri hellhound yaitu saudara ANDIKA (gitaris) simak obrolan kami di 
bawah ini !!!

`               *hallo apa kabar mas ANDIKA hellhound ? maaf nih mas mengganggu waktunya ! hehehehehehehe ada kabar terbaru apakah mas andika seputar HELLHOUND ?

HELLHOUND :  Halo Black Dimension Zine, Alhamdulillah kabar baik.. Saat ini Hellhound sedang memulai kembali proses record album kedua setelah kemaren sempet sedikit terbengkalai karena bassis kami yang sebelumnya Farizki resign dari band. Untungnya bassis baru Hellhound bisa cepat beradaptasi, jadi proses record bisa dilanjut kembali sampai saat ini.

*alhamdulilah lancar ! so....  berarti lagi ada agenda progres album baru doang mas ? boleh tau kah perkembangannya mas ?

HELLHOUND :. Setelah masuknya El sebagai bassis baru kita, proses penggarapan album menjadi lebih cepat dan optimal karena tipe permainan dan musikalitas nya se visi dengan apa yang dibutuhkan Hellhound untuk materi album kedua ini. Proses penyelesaian album sendiri sudah mencapai 40% jadi diharapkan dan juga ditarget mudah-mudahan akhir tahun ini sudah selesai.

*oh seperti itu hehehehehe . nah mas disetiap materi-materi album pasti ada salah satu lagu terfavorit/andalan mas. Kalo di album ini sendiri judul nya apa mas yang kira-kira sangat spesial ?

HELLHOUND: . Untuk saat ini lagu yang kita pilih jadi andalan berjudul "Alpha Impulse" karena lagu ini sedikit banyak menjadi kunci warna baru untuk album kedua ini. Lagu ini juga sudah dirilis oleh Brutal Infectioninfection Records dalam bentuk demo berjudul Entropic Geneseis yang dirilis awal tahun kemaren.

*wadaow warna baru materi baru ya mas ! oiya mas sekarang kan lagi trend tuh disetiap penggarapan materi-materi album terbaru pasti menggandeng musisi atau kah teman band lain dalam pengerjaan materi untuk sekedar nuansa segar ! untuk hellhound sendiri apa ada sosok musisi yang ikut andil membantu pengerjaan materi album ini ?

HELLHOUND : . Untuk album kedua ini kita memang planning untuk kerja bareng beberapa musisi, namun yang terealisasi baru satu, yakni dengan Agnes Meghan dari Crystal Dream yang mengisi vocal di part reff Alpha Impulse. Suatu kehormatan sekali bagi Hellhound bisa kerja bareng mbak Agnes crystal dream.


*wiih agnes ladies metal vokalis band gothic jakarta timur. Tetangga tuh mas. Kalau untuk perbedaan tersendiri di album ini dengan album pertama kemaren apa sih mas ? ada kejutan kah ?

HELLHOUND. Ada banyak sekali perbedaan di album kedua ini. Kami mulai banyak melakukan experimen dalam proses pembuatan lagu. Influence kita dialbum kedua ini juga semakin wide and wise. Kami menjanjikan akan ada banyak kejutan di album ini.
Untuk root nya, kita tetep ga meninggalkan unsur neo classic yang menjadi ciri khas. Hanya saja di album baru ini ada balutan nuansa progresif nya yg secara signifkan akan sangat membedakan dengan materi album pertama.

*begitu mas jadi memang di konsep secara mateng ! kalau untuk perilisan sendiri rencananya dengan label manakah ? atau independent ?

HELLHOUND : . Untuk perilisan kita serahkan penuh ke mas Alfan dari Brutal Infection Records yang sudah menaungi Hellhound selama 2 tahun ini. Untuk penyelesaian materi,kita target tahun ini selesai. Sedangkan mengenai apakah albumnya akan dirilis tahun ini juga ato tahun depan, kita ikut kebijakan label.

*langganan kerja sama berarti ya mas ! setiap perilisan album pastinya ada promo-promo kan mas ? nah planing hellhound sendiri seperti apa untuk promo album baru ini ?promo tour kah atau sekedar promo media ?

 HELLHOUND : Kita masi belum punya gambaran pasti untuk rencana setelah album dirilis nanti. Tapi klo harapan ya kita pengen bisa promo tour.. Bagaimanapun juga tour adalah bagian dari pride seorang musisi. Ga lengkap rasanya klo ga promo tour hahaha.
Untuk media yang sudah masuk dalam program kerja kami adalah pembuatan video clip beberapa lagu. Dan mudah-mudahan juga bisa promo di media seperti radio, web blog, dan juga zine.

*hhhhmmmmmm gitu mas okay” . last question nih mas. Untuk para metalhead jikalau ingin tahu berita terupdate seputar hellhound bagaimana mas ? dan sekarang hellhound siap berkarya dengan final line up siapa saja ?

HELLHOUND : Bisa kontak kita di facebook fanpage Hellhound atau di akun Hellhound DM dan Hellhound DM II.
Bisa juga cek instagram baru kita di hellhound_dm
-Untuk contact management bisa langsung ke Hellhound Management di nomer telp 085649102030, ato bisa message di facebook Tri Andika Harajukumusic. Yang pengen berkunjung ke basecamp kita juga bisa langsung ke Harajuku Musik/ HD Studio , perum Landungsari asri c20 tirtoutomo gang 2 Malang. Kita terbuka lebar buat temen-temen yang mau silaturahmi ke basecamp.
-Personel Hellhound formasi terakhir ini ada Habib (ex Dying Firaun) sebagai vocalist, Bassist yang baru sebulan terakhir gabung Elmipa aka El (ReAlive). Di posisi drum dan gitar masih tetap personel inti, ada Sahi (drum) , Budi dan saya Andika di gitar. Mudah-mudahan ini formasi terakhir dan formasi terbaik selama Hellhound berdiri. Mohon supportnya terus untuk Hellhound, hail death metal, Hail Black Dimension Zine!




Regards, Andika / HELLHOUND.

No comments:

Post a Comment